Get Free Traffic

Selasa, 07 Mei 2013

Penyebab Bibir Menghitam !

Author: Klinik Green Alvina Fanpage. | Re Edited By: Ucup_Mardhiono.

Bibir, merupakan salah satu daya tarik dan multifungsi yang diciptakan oleh Yang Maha Kuasa dengan berbagai macam bentuk. 


Penyebab Bibir Menghitam dan Tips Alami Mengembalikan Warna Bibir Lebih Indah
Penyebab Bibir Menghitam dan Tips Alami Mengembalikan Warna Bibir Lebih Indah

Tiap manusia memiliki Bentuk Bibir yang berbagai macam bentuknya. Bersyukurlah kamu yang memiliki Bentuk Bibir yang sensual dan menarik, karena tidak semua dapat seberuntung kamu yang memiliki bibir sempurna.

Seringkali terjadi bagi para pemilik Bentuk Bibir yang sempurna, yaitu tidak mengetahui kenapa bisa menjadi hitam warna bibirnya. 

Sesungguhnya kalau kamu mengetahui Penyebab Bibir Menghitam, maka kamu akan bisa lebih menjaga supaya tidak menurunkan daya tarik dari Bentuk Bibir kamu.

Berikut ini terdapat faktor Penyebab Bibir Menghitam yang di dapatkan dari sebuah Fanpage milik Klinik Green Alvina, semoga dapat membantu kamu dalam memberi pencegahan dan perawatan bibir:

1. Bahan kimia, banyak terdapat dalam peralatan Make Up atau kosmetik. Banyak yang bilang cocok - cocokkan dengan jenis kulit, seperti penggunaan kosmetik yang tidak cocok dan dermatitis kontak penyebab bibir menghitam. “Contohnya penggunaan lipstik yang tidak cocok".

Bahan yang tidak cocok yang terkandung dalam lipstik jika digunakan dalam waktu yang lama dapat membuat lama - kelamaan bibir menghitam. karena penggunaan lipstik yang berlebihan.

2. Alergi, banyak macamnya alergi yang dapat terjadi untuk jenis kulit bibir yang sensitif. Alergi yang biasa terjadi seperti: alergi terhadap beberapa jenis tertentu dari lipstik, alergi terhadap pasta gigi, alergi obat jenis tertentu (obat oles maupun obat minum), dan bisa juga alergi karena paparan sinar matahari.

3. Seperti halnya kulit di sekujur tubuh, keindahan bibir juga dipengaruhi oleh hormon estrogen, yaitu hormon yang dapat membantu proses perbaikan dan pergantian kulit (regenerasi). 

Semakin bertambahnya usia, apalagi jika sudah memasuki usia menapouse, kadar estrogen menurun tajam sehingga proses regenerasi melemah, bahkan lama-kelamaan berhenti sama sekali. 

Tanpa regenerasi, maka kulit tidak bisa melindungi dan melembabkan sendiri, sehingga berangsur-angsur mengerut dan mengendur. 

Pada saat itulah bibir tampak kering dan hitam. Maka dari itu, konsumsi makanan mengandung estrogen lebih banyak lagi tiap harinya. 

4. Mengkonsumsi obat yang tidak cocok. Seperti yang sudah di bahas dalam poin Alergi, salah mengkonsumsi obat yang tidak cocok untuk tubuh kamu selain timbul alergi maka akan mengakibatkan bibir menghitam.

5. Kebiasaan minum kopi yang berlebihan (kalau hanya 1-2 cangkir per hari sih tidak apa - apa), 

6. Merokok. Rokok merupakan penyebab tersering bibir hitam, karena nikotin dapat menyebabkan peningkatan pigmen melanin di bibir / kulit. 

Bibir hitam kebiruan juga bisa dibabkan jika ada gangguan kesehatan yang disebut cyanosis , biasanya juga mengenai ujung jari akan ikut tampak kebiruan. 

Hal ini bisa disebabkan oleh penyakit jantung atau paru. Pengobatan terbaik untuk masalah ini adalah berkonsultasi dengan dokter spesialis. 

Langkah pertama yang dapat kamu ambil yaitu mulai kurangi merokok. Kalau minum kopi hitam, tidak apa - apa. 

7. Faktor keturunan juga bisa menjadi penyebab bibir menghitam. Untuk hal ini, dapat kamu lakukan yaitu berkonsultasi kepada ahli kecantikan (jangan sembarangan berkonsultasi) dan menanyakan perawatan yang tepat untuk kamu seperti bagaimana.

8. Faktor Nutrisi seperti Kekurangan vitamin, zat besi dan keadaan hormonal yang tidak optimal. 

Mencegah lebih mudah, daripada mengobati. Lebih baik kamu lakukan perawatan sedari awal daripada harus mengobati saat sudah terjadi. 


0 komentar:

Posting Komentar