Get Free Traffic

Jumat, 13 Juli 2012

8 Penyebab Perut Buncit


Author: Doctissimo, Yahoo! SHE | Re Edited By: Ucup_Mardhiono.




Perut Buncit, mengerikankah atau biasa saja? Bagi sebagian orang bila memiliki Perut Buncit akan sangat tidak oke buat penampilan. Akan tetapi, tidak sedikit juga yang cuek dengan Perut yang Buncit. Doctissimo dalam Yahoo! SHE menuliskan tentang 8 Penyebab Perut Buncit. Silahkan kamu simak secara lebih detilnya 8 Penyebab Perut Buncit, yaitu:


Perut Buncit
8 Penyebab Perut Buncit




1. Permen Karet


Udara yang kamu hirup ketika mengunyah permen karet dapat menyebabkan perut kembung. Supaya perut tetap langsing, pastikan kamu tidak mengunyah permen karet sepanjang hari.


2. Alkohol


Gula dan alkohol, terutama yang terkandung dalam bir, dapat membuat otot kamu kendur. Dari pandangan ilmu gizi, alkohol sangat berbahaya bagi tubuh. Hal ini dikarenakan alkohol mengandung kalori yang tinggi, sama seperti jumlah kalori pada makanan berlemak. Terlepas dari hal itu, ketika kamu meminum alkohol, hati kamu akan bekerja dengan sangat keras untuk menghilangkan alkohol, dan menunda untuk menyaring gula. Gula tersebut kemudian akan disimpan tubuh sebagai lemak. Selain itu, alkohol juga dapat meningkatkan nafsu makan.


3. Tembakau


Tembakau dapat merusak kerja pencernaan. Jika kamu merokok setelah makan, kamu pasti akan merasa kembung setelahnya. Berhentilah merokok, dan kamu akan mendapatkan manfaat lebih dari sekedar turunnya berat badan.


4. Stres


Stres atau tekanan terlalu besar dari pekerjaan ataupun masalah lainnya, dapat mengganggu kerja tubuh dan pencernaan. Stres bisa juga membuat kamu merasa kenyang dan menimbulkan masalah pada kemampuan tubuh dalam menyimpan lemak. Hasilnya perut kamu akan terlihat lebih mengembang. Untuk mengatasi hal tersebut, belajarlah untuk lebih rileks dan bernafas secara perlahan dan dalam.


5. Makanan Cepat Saji


Jumlah kalori dan lemak dalam makanan cepat saji sangat tinggi. Masalah utama yang akan ditimbulkan oleh makanan cepat saji adalah bahwa makanan tersebut tidak terlalu mengenyangkan, sehingga kamu akan sering merasa lapar. Kamu sebaiknya membatasi asupan makanan cepat saji yang kamu makan dan menerapkannya sekali dalam sebulan.


6. Hormon


Pria memiliki hormon yang mempengaruhi berat badan mereka. Itulah mengapa pria cenderung memiliki perut gendut pada usia tertentu. Di saat pria mulai menyimpan lemak di perut mereka pada usia 40-an, wanita akan menyimpan lemak mereka di paha, bokong, dan pinggul mereka di usia yang lebih awal.


7. Susu


Meskipun susu penting untuk kesehatan, menyeimbangkan diet dengan jumlah kalsium yang tinggi dapat menyebabkan masalah pencernaan dan membuat Perut Buncit. Jika kamu suka susu, disarankan untuk mengonsumsi yoghurt atau dan keju yang dibuat dari susu kambing.


8. Obat Pencahar


Barangkali kamu terbiasa menggunakan obat-obat laksatif (pencahar) di saat kamu mengalami sembelit. Kamu sebaiknya tidak menggunakannya terlalu sering. Penggunaan laksatif secara berlebihan juga dapat mengakibatkan masalah pencernaan. Kamu sebaiknya berkonsultasi ke dokter sebelum mencoba pakai obat-obatan laksatif.


Selain artikel tentang 8 Penyebab Perut Buncit, kamu juga bisa membaca artikel pilihan lainnya yang termasuk Informasi Terbaru, yaitu: 


1. Get Special Discount For Bachelor Level in Fashion Design Also Fashion Merchandise;


2. Make Up;


3. Make Up Workshop;


4. Make Up Courses.

0 komentar:

Posting Komentar